Menu

Stadion Terindah Dan Terbesar Di Indonesia Dimata Dunia Yang Menakjubkan

Bagi sebagian orang, menonton suatu pertandingan bola di stadion dan langsung melihat club yang mereka sukai adalah idaman mereka semua. Gak terkecuali kalian juga dong. Selain bisa menikmati pertandingan, kita pastinya juga bisa menikmati keindahan bangunan dari stadion yang sangat megah dan nan indah kan. Beberapa stadion di seluruh dunia di desain sangat apik dengan berbagai macam arsitektur yang beragam dan bisa mencengangkan bagi orang yang memandang. Salah satunya yaitu stadion terindah dan terbesar di Indonesia, Asia Tenggara dan Dunia ini bisa memanjakan mata yang melihatnya. Bagaikan keajaiban dunia yang datang menghampiri ihsan yang melihatnya sehingga mengetahui betapa indahnya ciptaan Tuhan akan semua yang diberikan untuk dunia ini.

Jadi tak heran lah jika sebagian orang rela merogoh kocek yang sangat fantastis hanya untuk melihat keindahan stadion diberbagai belahan dunia. Buat sobat yang suka nonton bola pastinya udah pernah kan dateng ke salah satu stadion yang menurut kalian perlu di apresiasi lah. Selain fasilitas internasional yang diberikan, stadion yang megah juga bisa menampung banyak sekali penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan bolanya. Daya tampung yang sangat banyak bisa menjadikan suatu stadion menjadi tempat yang sangat ramai dan tambah seru pas nonton bola bareng gitu. Kali ini kita bakal ngasih tau info tentang stadion yang megah nan cantik di Indonesia, Asia Tenggara bahkan di seluruh Dunia. Ikuti terus ya pembahasan kita kali ini.

Stadion Terindah Dan Terbesar Di Indonesia

  1. Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Stadion terindah dan terbesar di Indonesia, Asia Tenggara dan Dunia yang pertama adalah Gelora Bung Karno. Siapa yang tak kenal dengan Gelora Bung Karno atau sering disebut GBK. Stadion ini sangat terkenal di Indonesia yang mampu bersaing dengan stadion lain di seluruh dunia. Walaupun sudah tua tetapi bangunan dari GBK ini memiliki bangunan terbaik dan masih jaya sampai saat ini. Sobat pasti udah pernah dateng ke tempat yang satu ini dong? yups, bangunan tua ini dulunya memiliki kapasitas sekitar 100.000 orang yang bisa kalian bayangkan dong seberapa besar bangunan ini dibuat untuk memberikan tempat yang nyaman untuk penggemar bola. Namun agar lebih kondusif dalam berjalannya suatu pertandingan, pada tahun 2007 direnovasi yang hanya bisa menampung penonton sekitar 88.306 penonton. Memang tidak turun secara drastic sih, tapi hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan pada para penonton.

  1. Stadion Utama Palaran
Stadion Utama Palaran

Stadion Utama Palaran, Kaltim

Stadion terbesar di Indonesia selanjutnya dalah Stadion Utama Palaran. Stadion ini termasuk salah satu stadion yang sangat besar dan mengeluarkan kocek yang sangat fantastis untuk pemeliharaannya. Bagi warga Kaltim pasti udah tau dong gimana megahnya stadion ini. kabarnya sih rumput yang ditanam di stadion ini setara dengan rumput yang ditanaman di Singapura, Brasil, dan juga Thailand. Udah bisa ngebayangin dong harga yang dibutuhkan untuk membeli rumputnya berapa ratus juta? Nah, buat sobat yang lagi mampir ke Kaltim bisa mampir sebentar nih di Stadion Utama Plaran yang megah dan luar biasa di Indonesia ini.

  1. Stadion Shah Alam
Stadion Shah Alam

Stadion Shah Alam, Malaysia

Selanjutnya kita menuju ke Stadion Shah Alam yang merupakan salah satu Stadion terindah dan terbesar di Asia Tenggara dan Dunia. Stadion ini letaknya di Negri Jiran Malaysia tepatnya di Shah Alam Selangor. Stadion ini terkenal multifungsional yang bisa digunakan untuk berbagai macam olahraga seperti marathon dan khususnya untuk sepakbola. Daya tampung yang dimiliki oleh stadion ini sekitar 80.372 penonton untuk menikmati pertandingan sepak bola.

Stadion Terindah Dan Terbesar Di Dunia

  • Wembley Stadium
Wembley Stadium

Wembley Stadium, UK

Wembley Stadium adalah stadion di Inggris tepatnya di London. Stadion tersohor di seluruh penjuru dunia ini mampu menyaingi stadion lainnya. Tempat ini merupakan stadion terbesar yang kedua di daratan Eropa. Tempat ini juga menjadi kandang bagi Timnas Inggris. Biasanya lapangan ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Final Piala atau FA beserta liga-liganya. Kalau udah masuk ke Final Piala pasti udah barang tentu dong stadion ini tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, Wembley ini menjadi salah satu stadion yang menghabiskan biaya yang mahal yaitu sekitar 800juta Poundsterling. Kalau mata uang rupiah bisa diitung sendiri kali ya. Pusing ane kalau mikirin angka tapi gak ada uangnya. Hahahha…Sangat fantastis banget ya kalau cuman buat stadion aja.

  • Beijing National Stadium
Beijing National Stadium

Beijing National Stadium, Beijing, China

Salah satu stadium yang paling unik dan berbeda dari yang lainnya adalah Beijing National Stadium. Karya yang sangat luar biasa ini membuat semua yang datang mengunjungi tempat ini akan tercengan dan takjub akan keindahan stadium ini. arsitektur yang dibuat menyerupai sarang burung ini memberikan daya tariknya tersendiri bagi yang melihatnya. Sobat semua pasti gak akan nyangka kalau ada sarang burung segede ini di stadium. Kontruksi dari salah satu stadion terindah dan terbesar di Indonesia, Asia Tenggara dan Dunia ini adalah baja. Dengan arsitektur yang sangat unik ini akan membuat kalian semua takjub betapa indahnya suatu karya manusia untuk menciptakan bangunan yang luar biasa ini.

  • Rungrado Mayday Satadium
Rungrado Mayday Satadium

Rungrado Mayday Satadium, Korea

Stadion terindah Dunia selanjutnya adalah di Korea Utara. Siapa sangka kalau Korea juga memiliki stadion yang sangat besar dan juga arsitektur paling megah di seluruh dunia. Stadion ini sangat besar yang mampu menampung 150.000 penonton. Bisa bayangin deh besarnya kayak apa. Bisa kayak semut dong penonton yang berjibun di stadion itu. Stadion ini adalah tempat multifungsi yang tidak hanya digunakan untuk pertandingan sepak bola saja. berbagai macam even juga bisa diselenggarakan di tempat ini.sejarah terjadinya pembakaran hidup-hidup pemimpin negara Korut, Kim Jong Il juga distadion ini. sedikit ngeri sih dengernya, tapi sekarang menjadi tempat yang sangat luar biasa megahnya dibanding dengan stadion lainnya.

  • Doha Port Stadium
Doha Port Stadium

Doha Port Stadium, Qatar

Berimajinasi boleh-boleh aja tapi jangan kelewat batas ya. Sama halnya dengan imajinasi yang dilakukan oleh arsitektur Doha Port Stadium ini yang kelewat batas akal manusia. Keindahan arsitektur dan juga lokasi yang menambah suasana yang sangat menakjubkan di stadion ini membuat para pengunjungnya betah mengunjungi tempat ini. di bagian tepi bangunan stadion ini adalah lautan yang memang sengaja dibuat untuk menambah keindahan suasananya. Bagi pengunjung yang ingin datang kesini bisa melalui 2 transportasi yaitu transportasi darat dan laut. Wooo, gak bisa bayangin kalau kite dateng ke stadion tapi disambut dengan suasana yang sangat menakjubkan.

  • Allianz Arena

Salah satu kebanggan yang dimiliki oleh negara Jerman adalah Allianz Arena. Stadion ini berbeda dari yang lain karena bisa berubah warnanya sampai 3 kali. Warna merah, putih dan biru membuat tempat ini semakin menakjubkan bagi kalian yang berkunjung. Hampir seluruh lampu yang membuat tempat ini berubah warna tidak dimiliki oleh tempat lain. Walaupun memang bentuknya tidak jauh dengan stadion lain tetapi tempat ini menjadi salah satu yang sangat menakjubkan yang juga menjadi rumah bagi kesebelasan Bayern Munchen.

Hampir semua belahan dunia memiliki stadionnya masing-masing dengan berbagai macam keunikan dan kemegahan yang ditawarkan untuk pengunjung. Sedikit berlibur dan melihat keindahan arsitektur suatu bangunan stadion juga gak ada salahnya kok. Tidak hanya menikmati perhelatan suatu pertandingan olahraga bahkan juga menikmati fasilitas yang dimiliki oleh stadion. Semua kawasan dan desain bisa membuat anda tercengang dan takjub dengan keindahannya. Kalau kalian penasaran, langsung kunjungi langsung deh salah satu tempat yang sudah disebutkan diatas biar gak penasaran. Dijamin rasa penasaran anda akan terbayar lunas dengan berbagai macam keunikan yang dimiliki oleh stadion terindah dan terbesar di Indonesia, Asia Tenggara dan Dunia. Gak masalah juga merogoh kocek yang lumayan fantastis buat menikmati keindahan alam disekitarnya. Nah itulah beberapa informasi tentang stadion yang paling megah, indah, dan sangat besar. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda dan mulai berinspirasi lebih agar negara kita bisa makin maju dan juga mampu bersaing dikancah dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *