Menu

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Super Mudah

Rambut Bercabang – Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, kerap mengalami masalah yang menyebabkan kilau dan juga kecantikannya berkurang dan bahkan pudar. Salah satunya adalah rambut bercabang yang mejadi masalah kesehatan rambut yang kerap dialami banyak orang dan menyebabkan tampilan rambut berkurang kecantikannya. Rambut bercabang ini, merupakan salah satu masalah yang menjadi gejala dari kerusakan rambut. Maka dari itu, sangat perlu untuk mengantisipasinya dengan beragam cara yang maksimal.

Salah satunya adalah dengan menggunakan beragam bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi rambut yang bercabang. Selain itu, perawatan lainnya juga diperlukan untuk mengatasi rambut yang bercabang ini. Salah satunya adalah dengan memotong ujung rambut, dan perawatan dengan memilih kondisioner yang tepat. Berikut ini, adalah beberapa cara alami yang baik untuk membantu mengatasi masalah rambut yang bercabang dan tentu saja bisa dengan mudah anda coba lakukan.

5 Cara Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

  1. Memotong ujung rambut

Cara yang pertama adalah dengan memotong ujung rambut anda. rapikan rambut bercabang anda, dengan memotongnya. Potong rambut bercabang anda secara berkala pada bagian ujungnya saja. Jika sudah terlalu parah, anda bisa memotongnya pada periode 2 bulan sekali untuk mengatasi rambut bercabang anda secara alami dan mudah.

  1. Menggunakan alpukat

Alpukat juga merupakan salah satu jenis bahan alami yang baik untuk menjaga kelembapan rambut dan mengatasi rambut yang rusak karena bercabang. Blender alpukat dengan tambahan putih telur, lumuri secara merata ke permukaan rambut anda, dan setelah itu, diamkan selama 30 menit. Anda bisa langsung membilasnya dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Masker alpukat

Masker yang satu ini, juga termasuk kedalam salah satu jenis bahan alami yang baik untuk mengatasi rambut yang becabang. Siapkan madu dan juga lemon dan campurkan dengan youghurt. Setelah itu, anda bisa menggunakan bahan alami ini untuk dibalurkan keseluruh permukaan rambut anda secara merata. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan rambut yang sehat dan alami, serta terhindar dari masalah rambut yang bercabang.

  1. Masker minyak zaitun

Minyak zaitun juga merupakan salah satu pilihan kombinasi bahan alami yang baik untuk membantu melembabkan rambut dan mengatasi masalah rambut anda yang becabang. Oleskan masker minyak zaitun keseluruh permukaan rambut anda, sebelum anda keramas. Bilas menggunakan air bersih dan keramas seperti sediakala dengan shampoo. Lakukan cara alami ini secara teratur untuk mendapatkan rambut yang sehat dan alami.

  1. Cuka apel

Cuka apel ini, bisa juga menjadi alternatif pilihan bahan alami untuk mengatasi rambut yang bercabang. Campurkan dengan satu sendok gandum dan aduk hingga merata. Balurkan ke permukaan rambut anda, dan pijat secara lembut. Bilas secara merata, hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mencegah dan mengtasi rambut yang bercabang.

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi rambut bercabang anda secara alami. Semoga bermanfaat sebagai salah satu pilihan anda untuk membantu mengatasi rambut bercabang anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *