Menu

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan

Cara Membuat Masker MentimunWajah yang cantik tentu menjadi salah satu hal yang banyak didambakan oleh banyak wanita. Untuk mendapatkan wajah yang cantik, anda bisa melakukannya dengan berbagai macam perawatan. Mulai dari perawatan di berbagai macam salon kecantikan, juga perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah untuk anda coba gunakan. Masker mentimun ini bisa menjadi pilihan menarik untuk anda coba manfaatkan. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan nutrisi penting didalamnya.

Salah satunya adalah kandungan airnya yang tinggi, dan juga seragam nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah anda. banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari masker mentimun ini. Salah satunya adalah untuk mencegah jerawat dan juga beragam khasiat lainnya. Berikut ini, adalah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk membuat masker mentimun, berikut khasiatnya yang bisa anda coba buat, dan menjadi bahan perawatan untuk wajah anda.

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

  1. Masker untuk wajah berjerawat

Biah mentimun memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk membantu mengangkat kotoran pada kulit wajah anda. anda bisa menjadikannya sebagai masker untuk wajah berjerawat sekaligus membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya adalah dengan memblender langsung msaker mentimun ini, dan tambahkan beberapa tetes air mawar. Setelah itu, diamkan 30 menit, dan anda bisa menjadikannya sebagai masker yang bisa anda oleskan ke permukaan wajah anda.

  1. Masker untuk kulit kering

Bahan alami yang satu ini, memang kaya akan kandungan airnya yang tinggi. Mentimun baik untuk menjaga kelembapan kulit wajah anda, dan mencegahnya dari kekeringan. Parut mentimun secukupnya, dan tambahkan oat satu sendok makan. Masukan madu kedalamnya, dan oleskan mentimun ini ke permukaan kulit wajah anda secara merata. Gunakan 3 kali dalam seminggu, agar hasilnya maksimal.

  1. Masker untuk wajah berminyak

Selain kulit kering, ternyata mentimun ini sendiri, baik untuk membantu mengangkat noda pada wajah anda, dan mengangkat minyak berlebih pada permukaan wajah anda. campur parutan mentimun dengan bubuk kunyit, kemudian setelah tercampur rata, oleskan pada permukaankulit wajah anda, diamkan selama 20 menit, dan kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Masker untuk kulit sensitif

Mentimun baik sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit sensitif. Caranya adalah dengan mencampuri parutan mentimun ini dengan oats sebanyak satu sendok makan. Dan setelah itu, diamkan selama 25 menit. Anda bisa menggunakannya langsung sebagai bahan alami untuk menjaga kulit sensitif.

  1. Masker pencerah wajah

Mencerahkan wajah, bisa dengan memanfaatkan bahan alami berupa mentimun ini. Caranya adalah dengan mencampurkan mentimun dengan air perasan lemon, dan kemudian oleskan pada permukaan wajah anda, diamkan selama 25 menit, dan anda akan mendapatkan masker pencerah wajah yang alami dan mudah dibuat.

Mentimun memang bisa menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk menjaga kecantikan wajah anda, dan tentu saja bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan sebagai bahan alami untuk masker mentimun anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *